TUGAS DIGITAL LABS - 8F_20_Hanna Aira Pradiptha

Digital Labs

Pada tanggal 30 Agustus 2022, kita angkatan 30 mengikuti kegiatan Digital Labs atau Digilabs. Sebelum pergi ke auditorium di gedung utama, kita mengambil peralatan yang kita perlukan dari kelas masing-masing, benda-bendanya adalah, pensil, penghapus, gunting, tripod, HP, dan 2 buah papan jalan. Setelah itu kita langsung meluncur ke auditorium dan menaruh sepatu kita dengan rapih didepan pintu, habis itu kita disuruh untuk berbaris sesuai dengan kelas-kelas masing-masing secara acak habis itu kegiatan Digital Labs bermulai, kita pertama disambut oleh beberapa ketua-ketua dari acara dan habis itu adik-adik kelas 7 pergi ke teater kecil TK. Habis itu kita menonton vidio animasi yang dibuat oleh Hello Motion Academy, pembawa acaranya adalah Pak Wahyu Aditya.

Kita dibagi menjadi 4-5 orang per-kelompok dan kita diajari dulu cara membuat flip animation, kita juga diberi contoh. Sehabis selesai diberi contoh kita langsung membuat animasinya nih. Kelompok saya merancangkan ide nya dulu dan kita menyetujui melakukan tema “bullying”, kita membuat animasi perempuan yang lagi berjalan ke sekolah sambil dikata-kata nama yang tidak pas untuk dibilang kepada seseorang, terus backgroundnya menjadi hitam kabut dan muncul kata-kata “Stop Bullying”. Untungnya ada seseorang yang bisa menggambar di kelompok saya, karena saya sendiri tidak terlalu bisa menggambar.

Saya dan teman saya Elora menggambar dan mengarsir animasinya, Syifa yang merekam vidionya dan mengedit vidionya, Arin dan Essa mencari lagu dan mempublish ke Instagram. Saat saya dan Elora sudah selesai menggambar, saya membantu merekam vidionya, dan beberapa saat kemudian Pak Wahyu membilang bahwa waktunya sudah selesai jadi saya dan Syifa bergegas untuk menyelesaikannya dan kita hampir saja selesai tetapi kita sudah disuruh selesai jadi kita berlima menyelesaikannya diluar waktu pembelajarannya.

Pada waktu 12:00 siang, Syifa bilang ke grup Whatsapp kita bahwa dia sudah menyelesaikan jadi Arin tinggal ngepost di Instagram dan kita sudah selesai! Walaupun kita tidak menang animasi terkeren, menurut saya sih animasi kelompok saya tidak kalah jauh dengan animasi yang lain. Itu saja dari Digital Labs saya tahun ini. Terima Kasih sudah membaca!

Oleh: Hanna Aira Pradiptha dari kelas 8F absen 20.




Comments

Popular posts from this blog

Rangkuman Bab 6 ANALISIS DATA - 8F/20 Hanna Aira

10 PERTANYAAN PERTEMUAN KEENAM - 8F_20_Hanna Aira Pradiptha

JAWABAN SOAL ULANGAN HARIAN INFTK - 8F_20_Hanna Aira Pradiptha